Sabtu, 03 Maret 2012

Politik: 24 DPD PAN Total ke SYL


MAKASSAR, UPEKS -- Kemana arah politik Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya terbuka tuntas. Meski masih menunggu surat resmi elit politik PAN di Jakarta, namun bisa dipastikan partai berlambang "Matahari Terbit" itu akan melanjutkan koalisi bersama Syahrul Yasin Limpo (SYL).
Dalam silahturahmi pengurus PAN yang dihadiri 23 DPDm se-Sulsel, berubah menjadi ajang pernyataan sikap untuk melakukan koordinasi pemenangan Pilkada dan Pemilu kepad SYL untuk melanjutkan posisinya sebagai Gubernur Sulsel periode 2013-2018.
Dukungan aspirasi dari DPD ini disampaikan langsung Sekrertaris DPD PAN Maros Aidir, mewakili aspirasi DPD dari 23 kabupaten/ kota yang hadir dalam pertemuan Rabu (29/1) malam di Hotel Grand Clarion Makassar,
Dukungan PAN ke SYL juga diamini Ketua Tim 7 Pilkada PAN, Dody Amiruddin. Saat dihubungi Upeks via seluler, kemarin, ia menjelaskan, aspirasi ini diputuskan secara tiba-tiba. "Kami juga kaget setelah mendapat instruksi dari Aidir yang membacakan sikap dari 23 DPD untuk mendukung SYL untuk melanjutkan kepemimpinannya," jelasnya.
Dimana, lanjut Dody, hanya DPD Luwu Utara yang tidak hadir dalam acara tersebut dikarenakan semua pengurusnya berada di Jakarta, dan setelah dikonfirmasi ke DPD Luwu Utara juga menyatakan sikap mendukung SYL.
Lebih jauh Dody menceritakan, bahwa dalam silahturahmi tersebut Ketua DPW Ashabul Kahfi yang menjadi pimpinan sidang lansung saja meminta pernyataan DPD apakah setuju dengan usulan tersebut ?, “Spontan seluruh anggota dalam ruangan tersebut menyatakan setuju, dan ditetapkan pada malam itu juga sebagai aspirasi yang akan dikirim ke Jakarta (DPP),” ucap Dody.
Selain survei internal yang menjadi acuan untuk mengeluarkan kebijakan sikap terhadap pengambilan keputusan Pilgub nantinya, Dody juga menambahkan, aspirasi yang dikeluarkan DPD sudah melalui proses dan mekanisme partai.
“Pak Syahrul juga mengajukan formulir pendaftarannya ke PAN sebagai salah satu mekanisme yang akan di ajukan ke DPP. Dan pan juga masih membuka pendaftaran bagi kandidat lain yang ingin mendaftarkan dirinya kepada PAN,” jelasnya.
Dijadwalkan, 7 Maret nantinya, Tim 7 akan menyampaikan peryataan aspirasi DPD ini kepada DPP,"Kita berharap DPP juga secara cepat mengeluarkan sikapnya untuk di Pilgub nantinya," tuntasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar