Sabtu, 03 Maret 2012

Musim Depan Bertabur Bintang


MAKASSAR, FAJAR -- Setelah terpilih sebagai ketua umum PSM yang baru periode 2012-2016, Sadikin Aksa langsung mengusung target tinggi. Ya, Sadikin memancang target Pasukan Ramang juara Indonesian Premier League (IPL).

Guna mewujudkan target tersebut, tentu saja mesti ditunjang dengan materi pemain berkualitas di semua lini. Sadikin pun menjanjikan skuad PSM musim depan akan bertabur pemain bintang. Pemain itu akan dipadukan dengan penggawa muda potensial yang sudah ada saat ini.

"Target saya mengembalikan kejayaan PSM seperti dahulu. Saya ingin PSM kembali juara liga. Selain itu, saya mau mayoritas pemain timnas Indonesia nantinya berasal dari PSM. Makanya, pemain muda saat ini kita terus genjot," kata Sadikin.

Setelah mengetahui Sadikin memimpin PSM, memang sejumlah mantan pemain PSM yang bermain di luar ingin kembali. Sadikin pun mengakui hal itu. Beberapa anak Makassar yang bermain di klub-klub ISL, IPL, dan Divisi Utama berhasrat berkostum Pasukan Ramang.

Hanya saja, Sadikin belum mengiyakan untuk musim ini, lantaran masih terikat kontrak dengan klubnya. Direktur Bosowa Corporation itu mengungkapkan bahwa jumlah pemain bintang yang ingin kembali bermain di PSM itu sudah lebih dari satu kesebelasan.

"Insya Allah, target saya musim depan ada sejumlah pemain bintang akan didatangkan ke PSM. Untuk pemain asing dan pemain senior harus yang bisa membimbing para pemain muda," ujar Sadikin, Kamis, 1 Maret.

Hanya saja, Sadikin enggan mengungkapkan siapa saja pemain yang akan didatangkan ke Makassar. Namun, bocoran diperoleh pemain dimaksud di antaranya Zukifli Syukur, Hamka Hamzah, Syamsul Chaeruddin, Rachmat Latief, Djayusman Triasdi, M Ilham, dan Samsidar.

Sadikin juga ingin menduetkan Bima Sakti dan Ponaryo Astaman sebagai pelatih tim usia muda PSM. Sadikin mengaku sangat menyukai tipe kepemimpinan dua mantan kapten PSM itu dan berharap ke depan dapat dibawa ke Makassar sebagai pelatih dan asisten pelatih.

Program Sadikin untuk pemain muda, yakni mengontrak mereka selama lima tahun alias jangka panjang. Dia berharap akan lahir banyak bintang di PSM. "Saya mau jadikan PSM sebagai 'Barcelona-nya' Indonesia. Saya juga mau luruskan PSM sebagai yayasan dan perusahaan PT Pagolona Sulawesi Mandiri," tandasnya.

Sedangkan pendiri Bosowa Group yang juga ayah kandung Sadikin, yakni Aksa Mahmud mendukung sepenuhnya anaknya untuk membawa PSM tidak hilang dari peredaran papan atas kompetisi Tanah Air. Menurutnya, Bosowa berkewajiban memberikan dukungan.

"Keunggulan kita di Sulsel adalah sepak bola. Saya harapkan ada khusus pembibitan pemain berbakat menjadi pemain nasional. Sehingga nantinya ada pemain PSM yang dibeli klub Eropa. Semoga Sadikin bisa mengantar PSM ke papan atas," harap Aksa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar