Sabtu, 03 Maret 2012

LEBIH RILEKS


MAKASSAR, FAJAR - Suasana ruang ganti PSM kian membaik. Problem demi problem mampu diatasi.

Tren positif yang terus diraih turut andil membuat suasana jadi lebih nyaman. Statistik mencatat, PSM selalu meraih poin dari lima pertandingan terakhir ini. Dua di antaranya di kandang lawan.

Posisi Pasukan Ramang di klasemen sementara IPL pun terus terkatrol. Kini, PSM sudah berada di tangga kelima dengan 13 poin. Hanya terpaut empat poin dari pemuncak, Persibo Bojonegoro.

Dengan pertandingan yang lebih sedikit dibanding tim-tim papan atas lainnya, PSM punya kans menutup putaran pertama dengan berada di ranking satu. Syaratnya, harus maksimal pada tiga laga sisa.

Berbagai fakta positif itu membuat pasukan Petar Segrt kini lebih rileks. Mereka siap menyongsong dua laga away ke kandang Persiraja Banda Aceh (11 Maret) dan Arema (17 Maret).

Khusus laga versus Persiraja, striker Ilija Spasojevic dan defender Fandy Edy bakal absen. Namun di sisi lain, Aditya Putra Dewa, Andi Muhammad Guntur, dan Rasul Zainuddin sudah balik dari timnas.

Badai cedera yang sempat mengganggu dua pekan lalu, kini sudah mulai reda. Hanya gelandang David da Rocha yang belum siap tampil. Namun, empat poin yang diraih dari dua laga terakhir, tanpa bantuan David.

Petar pun mengaku senang dengan perkembangan timnya. "Para pemain memperlihatkan kemajuan. Suasana juga makin bagus. Mereka punya optimisme," ujarnya, Jumat, 2 Maret.

Sejumlah pemain juga mengakui, kondisi tim semakin kondusif. "Kami bisa lebih konsentrasi menghadapi pertandingan. Kalau bisa kita terus meraih poin," ujar bek kiri, Satrio Syam.

Pantauan FAJAR, suasana di arena latihan Andi Oddang cs memang sudah tampak lebih cair. Canda tawa kerap mewarnai, walaupun harus berlatih berat. Hubungan antar pemain juga semakin hangat.

Putaran pertama tinggal menyisakan tiga partai. PSM butuh kondusivitas untuk bertahan di papan atas. "Nilai plus para pemain PSM adalah semangatnya," ucap dedengkot suporter Laskar Ayam Jantan, Daeng Uki. (zul/ian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar