Sabtu, 03 Maret 2012

Suzuki Nex Laris


MAKASSAR, FAJAR -- Varian baru Suzuki, Nex mendapat apresiasi luar biasa. Saat diluncurkan akhir pekan lalu, pemesanan mencapai 351 unit.

Tipe motor yang baru diluncurkan itu laku keras di pasaran karena lebih irit dibandingkan matic lainnya. Setiap hari, aktivitas penjualan dilakukan beberapa dealer Suzuki di Makassar termasuk di kantor Sinar Galesong Pratama Jl AP Pettarani.

Marketing Manager Sinar Galesong Pratama, Fredrik Tulaseket mengatakan Nex memiliki banyak keunggulan dibanding tipe motor matic yang lebih dahulu ada. Selain gaya dan lincah, Nex, kata Fredrik paling irit dibanding motor matic lainnya.

"Nex sudah mendapat penilaian dari Museum Rekor Indonesia sebagai motor paling irit. Hanya dengan satu liter bensin bisa digunakan untuk perjalanan sepanjang 79,6 kilometer," kata Fredrik kepada Fajar Rabu, 25 Januari kemarin.

Ia mengatakan berbeda dari umumnya motor cc kecil, mesin Nex dirancang dengan konsep mesin motor besar. Perubahan besar, kata dia, ada pada bentuk katup intake dan exhaust. Aliran udara dalam proses intake dan exhaust lebih lancar dan mengurangi hambatan pemompaan.

Fredrik menambahkan karena kelebihan dan keunggulan-keunggulan itu menyebabkan Nex laris manis. Saat launching di Pantai Losari beberapa hari lalu, varian baru ini laku 351 buah. Ini merupakan prestasi tersendiri bagi Suzuki. Sebab pada launching produk sebelumnya, angka penjualan pada saat launching tidak sampai 300 buah.

"Sekarang setiap hari selalu ada pembelian baik di kantor pusat Suzuki maupun di dealer," kata pria yang akrab disapa Fery itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar