Sabtu, 03 Maret 2012

Olahraga: PSM Wajib Siapkan Dana Besar


MAKASSAR, FAJAR -- Transfer window putaran kedua Indonesian Premier League (IPL), akan ditutup dua pekan mendatang. Tepatnya Minggu, 18 Maret 2012. Namun, sejauh ini tak satupun pemain baru bergabung di PSM.

Rencana, Senin, 5 Maret besok akan datang satu legiun asing asal Uruguay yang berposisi stoper akan menjalani seleksi. Awalnya ada dua. Namun, pemain asal Macedonia yang namanya belum diketahui menolak datang kalau diseleksi.

Pelatih PSM, Petar Segrt, berharap legiun asing yang datang nantinya sudah langsung direkrut jika kualitasnya bagus. Dia pun berharap manajemen wajib menyiapkan dana besar jika ingin merekrut pemain asing berkualitas.

"Tentu saya berharap legiun asing yang datang nantinya kualitasnya bagus. Supaya bisa langsung direkrut. Tetapi, manajemen PSM mesti menyiapkan anggaran yang cukup besar kalau ingin mendatangkan asing berkualitas bagus," ucapnya.

Namun, Petar menyadari bahwa PSM tak punya banyak dana untuk merekrut asing berkualitas. Makanya, dia pun berharap pemain yang diseleksi nanti kualitasnya tidaklah terlalu buruk.

Sebelumnya, pelatih asal Kroasia itu sudah memulangkan Pedro, legiun asing asal Brasil karena kualitasnya di bawah standar. Sedangkan stoper asal Nigeria, Ochai Agjbi masih dalam status menunggu di Jakarta.

"Pemain baru memang kita butuhkan. Terutama legiun asing di pertahanan. Selain skill, pemain itu juga mesti punya pribadi yang bagus. Tetapi, tidak ada garansi pemain yang baru bergabung itu langsung inti," katanya.

Menurut Petar, sebenarnya banyak pemain asing tertarik bermain di PSM. Namun, belakangan  takut datang karena harus membayar sendiri hotel dan tiketnya. Sehingga kebanyakan lebih memilih klub lain.         "Ke depan, ada juga pemain dari Italia yang saat ini bermain di Divisi II atau Serie B tertarik ke PSM. Tetapi, mungkin baru musim depan bergabung dengan kami," bebernya.

CEO PSM, Rully Habibie menambahkan bahwa pemain asing yang akan ikut seleksi mungkin tiba besok. Rully pun menegaskan pemain asing itu tidak akan langsung dikontrak, tetapi harus diseleksi terlebih dahulu oleh tim pelatih PSM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar