Sabtu, 03 Maret 2012

Politik: Komisi A DPRD Sulsel Segera ke Takalar


Klarifikasi Usulan Penundaan Pilkada
MAKASSAR, UPEKS – Usulan penundaan Pilkada oleh Bupati Takalar menuai kritikan dari berbagai pihak termasuk dari Ketua Komisi A DPRD Sul-sel, Tenri Olle Yasin Limpo.
Menurut Tenri,belum dicairkannya anggaran Pilkada tidak dapat menjadi alasan untuk memundurkan pelaksanaan Pilkada.
“Kita akan lakukan kunjungan kembali ke Takalar dalam waktu dekat ini untuk mencari tahu persis alasan penundaan Pilkada,” ungkap Tenri.
Lanjut Tenri, APBD Takalar telah disahkan tinggal menunggu pencairan. Karena itu, menurutnya masalah anggaran bukan merupakan kunci utama penundaan Pilkada.
Beberapa waktu lalu saat Komisi A Sulsel melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Takalar, KPU telah menyatakan siap untuk melaksanakan kompetisi politik tersebut. Sehingga dirinya menilai penundaan tersebut berpotensi menimbulkan dampak politik yang dinilai kurang sehat. Karena itu, Tenri berharap agar KPU dan Pemkab Takalar mengintenskan koordinasi untuk mencari solusi terkait hal tersebut.
Sementara itu, Anggota Komisi A dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Andi Mariattang, menambahkan, masalah anggaran merupakan hal teknis yang tidak dapat dijadikan acuan untuk menunda Pilkada.
“Kita telah mendapat laporan bahwa DP 4 di Kabupaten Takalar sudah siap dan kesiapan KPU sudah penuh untuk melaksanakan Pilkada,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar